Saat ini, majalah musik sudah bisa anda temukan dimana – mana. Mulai dari majalah musik yang terbesar hingga majalah mesin terkecil pun ada disini. Tetapi jangan khawatir semua majalah musik ini memang memiliki kelebihan masing – masing. Sejak perkembangan teknologi yang semakin maju, banyak sekali berbagai majalah mulai beralih ke penerbitan digital saja. Tak heran hal ini pun bisa mengakibatkan dampak yang besar bagi penerbitan digital. Berikut ini ada beberapa majalah yang perlu anda ketahui:

Mojo
Mojo merupakan majalah musik online yang sudah populer sejak tahun 1993 di Inggris. Biasanya majalah ini akan berfokus kepada rock klasik tetapi ada juga beberapa genre lainnya. Mojo merupakan sebuah majalah yang selalu memberikan tulisan yang indah dan diteliti dengan baik.
Ada banyak sekali hal yang bisa didapatkan dari majalah ini. Mulai dari perjalanan yang kental akan seniman klasik, nostalgia pembentuk budaya hingga musik yang segar. Sehingga anda akan melihat berbagai cerita menarik saat pertema kali mengunjungi majalah ini.

Pitchfork
Lalu Pitchfork merupakan majalah yang kedua dan pertama kali dipublikasikan di Amerika. Majalah ini pertama kali didirikan pada tahun 1995 oleh Ryan Schreiber. Uniknya, majalah ini tidak menawarkan publikasi secara cetak dan masih menjadi salah satu sumber jurnalisme yang paling produktif. Biasanya untuk melakukan pendekatan dengan Pitchfork ini, selalu dilengkapi dengan artis dan genre di seluruh papan suara. Sehingga sumber peemuannya pun bisa menjadi lebih bermanfaat dibandingkan sebelumnya.
Walaupun dijalankan melalui online, tetapi majalahnya tetap mengutamakan nilai dan selalu memberikan proyek terbaik saat ingin dirilis. Hal ini dikarenakan Pitchfork merupakan salah satu majalah yang memiliki metode yang memperhatikan mengenai wacana hingga perdebatan yang bijaksana. Jangan khawatir, tim penulis yang dimiliki oleh Pitchfork pun selalu memberikan hasil yang terbaik. Bahkan anda bisa melihat sendiri seperti apa koleksi jurnalisme musik yang dimiliki oleh Pitchfork tersebut.

The Quietus
The Quietus merupakan majalah yang ketiga dan mengangkat tema rock dan budaya pop baru. Situs web ini juga sering menawarkan berita, ulasan, fitur, wawancara, video, dan gambar. Jika diperjatikan The Quietus merupakan majalah yang memiliki nama yang indah. Bahkan majalah ini pun terkenal selalu mempublikasi musik sederhana yang khas dengan cita rasa yang halus. Hal ini pun kan memperhatikan kemampuan tajam yang dimiliki oleh masing – masing lagu tersebut. Majalah online ini mulai dirilis kembali pada tahun 2008 oleh John Doran yang berasal dari publikasi digital. Bahkan konten yang sudah dipersiapkan oleh John Doran ini bukan merupakan konten sembarangan melainkan sudah dipersiapkan sebaik mungkin.

Under The Radar
Under The Radar merupakan majalah musik indie yang sekarang sudah mencetak 4 buah edisi dalam waktu setahun. Pihak majalah online dari Under The Radar ini pun sudah mulai mendistribusikannya ke seluruh Amerika Utara.
Publikasi ini akan dilakukan melalui online, sehingga anda bisa langsung menemukannya di konten – konten digital. Sejak media digital mulai merebak, banyak majalah musik yang lebih memilih untuk beralih ke digital. Hal itu pun membuat berbagai media musik mulai meninggalkan media percetakan. Jadi, wajar saja kalau media digital sekarang lebih mudah untuk ditemukan. Semoga beberapa rekomendasi di atas bisa membantu anda dalam menemukan majalah yang anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *