Sejak perkembangan teknologi semakin diminati, banyak para majalah musik yang mulai memutuskan untuk beralih ke dunia digital. Tetapi jangan salah perkembangan di dunia digital pun selalu berkembang secara pesat.
Tak heran kalau banyak sekali berbagai majalah musik online yang mulai dikenali oleh berbagai kalangan. Mulai dari majalah yang sudah berkarir sejak lama maupun majalah yang baru berkarir di beberapa tahun yang lalu. Berikut ini ada berbagai majalah musik:

Spin
Spin merupakan majalah musik di Amerika yang pertama kali didirikan pada tahun 1985. Tetapi majalah ini sudah berhenti terbit sejak tahun 2012 dan mulai menjalankan webzine. Saat ini Spin merupakan sebuah penghasil konten yang lebih cepay jika dibandingkan surat kabar. Bahkan dalam waktu sehari saja, Spin mampu memproduksi 3 sampai 4 konten. Tetapi sayangnya majalah ini tidak bisa anda temukan sebab sudah berhenti sejak beberapa tahun yang lalu. Walaupun sudah tidak terbit, majalah Spin selalu mengadopsi semua karya – karyanya. Anda pun bisa langsung membaca karya – karyanya yang pertama kali muncul di majalah legendasris. Dengan melakukan hal ini merupakan salah satu pendekatan yang dilakukan oleh Spin agar lebih dekat kepada para pembacanya.

The Fader
The Fader merupakan sebuah majalah musik yang berdomisili di New York City dan pertama kali dihadirkan pada tahun 1999. Majalah ini biasanya terdiri dari musik, gaya, dan budaya. Dan untuk cetakan pertamanya pernah dirilis di Itunes. The Fader merupakan salah satu majalah musik yang sudah menjabat selama 2 tahun sebagai salah satu publikasi yang terpopuler. Jadi, wajar saja kalau musik ini sempat menjadi musik terdepan dan budaya di sekitarnya.
Bahkan majalah ini pun mulai mengaktifkan sampul ikon yang sudah tidak terhitung sejak beberapa tahun lamanya. Sebut saja seperti sampul majalah pertama miliknya yaitu Kanye West, Cardi B, Bon Iver, Kendrick Lamar, Frank Ocean, Outkast, Tame Impala. Lalu ada juga The Strokes, Drake, The White Stripes, Future, Travis Scott, dan lainnya. Bahkan rata – rata majalah ini memadukan konten dengan seimbang. Mulai dari mode sampai dengan lagu terbaru yang ada di majalah ini.
Consequence Of Sound
Consequence Of Squad merupakan majalah yang sering sekali membagikan kontennya tentang musik, film, televisi hingga yang lainnya. Sehingga konsekuensinya anda bisa mendapatkan berbagai konten yang menarik dan hanya bisa anda temukan di Conseuqence Of Sound. Selain itu, majalah musik yang bernama Consequence of Squad ini pun sering mengeluarkan berbagai konten menarik. Mulai dari konten heroik yang konyol, ukuran super sampai dengan berbagai konten yang menghibur.
Stereogum
Stereogum merupakan majalah musik online yang biasanya berfokus kepada berita musik, ulasan, wawancara dan berbagai komentar. Uniknya majalah ini bisa dikatakan sebagai sebuah blog yang memberikan edukasi mengenai konsumsi musik pada setiap dekadenya. Ada banyak daftar yang dimiliki oleh Stereogum, mulai dari hit country, hip hop, rap, jazz, metal, indie serta elektronik. Bahkan ada banyak sekali jenis musik berkualitas yang bisa kamu temuakn disana. Dan tak heran kalau banyak sekali yang menyukainya. Itulah beberapa pembahasan yang bisa dipahami mengenai majalah musik online. Semoga keberadaan para majalah musik ini bisa membantu anda dalam memberikan informasi yang bermanfaat. Bagaimana? Sudah paham, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *